Logo UISI
{{ server_time_display }}

Biaya Pendidikan

Biaya Pendidikan UISI terdiri dari 3 komponen, yaitu :

  • Biaya Investasi Pendidikan (BIP)
    Biaya pengembangan Sarana dan Prasana yang dapat dibayarkan sebanyak 4x dalam 4 semester.

  • Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP)
    Biaya yang dibayarkan setiap semester dan sudah mencakup seluruh biaya perkuliahan mahasiswa baik praktikum, kuliah lapangan ke perusahaan, magang, KKN, Kerja Praktik, kuliah umum, dan evaluasi, baik UTS (Ujian Tengah Semester) maupun UAS (Ujian Akhir Semester). Biaya SPP belum termasuk wisuda.

  • Biaya Orientasi dan Pengembangan Kemahasiswaan (BOPK)
    biaya yang dibayarkan sekali pada awal perkuliahan. Biaya ini merupakan biaya yang dialokasikan untuk kegiatan pengembangan mahasiswa selama di UISI, seperti almamater, asuransi, orientasi dan kegiatan pengembangan mahasiswa lainnya.
Informasi Penting !
  1. Bagi calon mahasiswa yang lulus seleksi dari jalur non beasiswa yang daftar ulang sebelum 29 Juli 2022, akan mendapatkan free BIP awal yaitu sejumlah Rp 2.500.000.

  2. Bagi calon mahasiswa yang lulus seleksi dari jalur kemitraan dan beasiswa #sayaUISI mendapatkan free BIP awal yaitu sejumlah Rp 2.500.000 (berlaku hingga akhir periode PMB 2022).

  3. Bagi calon mahasiswa yang lulus seleksi dari beasiswa apresiasi pendidikan mendapatkan free BIP awal yaitu sejumlah Rp 2.500.000 dan potongan BIP semester 2-4 sejumlah Rp 500.000/semester.

  4. Bagi calon mahasiswa yang melakukan pembayaran biaya daftar ulang secara lunas (semua komponen), akan mendapatkan potongan SPP semester 2 sejumlah Rp 500.000.

  5. Pengunduran diri dengan pengembalian biaya yang diterima hanya alasan diterima PTN melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri dengan catatan seluruh pembayaran telah lunas (seluruh komponen 100% BIP, 100% SPP dan BOPK). Pengajuan pengunduran diri maksimal 2 minggu (14 hari kalender) sejak pengumuman diterima.

  6. Pengunduran diri H-30 orientasi tidak dapat diterima dengan alasan apapun dan tidak ada pengembalian biaya.

Universitas Internasional Semen Indonesia
Kompleks PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk.
Jl. Veteran, Gresik Jawa Timur 61122