PELAYANAN PENDAFTARAN DAN DAFTAR ULANG MELALUI DARING (ONLINE) TA 2020/2021



PROSEDUR PENDAFTARAN DAN DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU

UNIVERSITAS INTERNASIONAL SEMEN INDONESIA

TAHUN AKADEMIK 2020/2021

 

Daftar Ulang adalah proses pendaftaran kembali bagi para peserta yang lolos Ujian Seleksi Masuk UISI. Mekanisme Daftar Ulang Mahasiswa Baru Jalur PRESTASI, REGULER, REGULER ONE DAY adalah sebagai berikut: 


PERIODE DAFTAR ULANG: sesuai periode yang disampaikan di email masing-masing 

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan COVID-19 pada Satuan Pendidikan, dan untuk mengurangi resiko wabah tersebut, maka semua pelayanan Daftar Ulang bersifat online, mulai dari : Registrasi Calon Mahasiswa Baru, Pembayaran Biaya, sampai dengan Penyerahan Dokumen Pendukung dengan langkah-langkah di bawah ini

1. Registrasi Online

Silahkan Log in kembali ke dashboard akun masing-masing, disana tertera link DAFTAR ULANG (WAJIB DIISI)  

2. Melakukan pembayaran 

Silahkan TRANSFER/ SETORAN TUNAI MELALUI TELLER BANK, MOBILE BANKING/ ATM ke Bank Syariah Mandiri No. Rekening 7111-88-999-8 a.n Univ. Internasional Semen Indonesia, dengan Berita Acara : DU - Nama Peserta- Program Studi   

 

3. Scan berkas pendukung 

 

 














Silahkan mengunduh, kemudian scan berkas pendukung Daftar Ulang berupa:

1. Bukti Pembayaran Daftar Ulang/ Bukti Transfer/ Resi  Bank (Asli), didapatkan setelah melakukan pembayaran pada langkah nomor 2
2. Surat Pernyataan 1. Pembayaran Biaya Daftar Ulang (telah diisi dan ditandatangi bermaterai Rp 6.000,00) *terlampir di email masing-masing peserta
3. Surat Pernyataan 2. Form Bukti Daftar Ulang/ KTM Sementara *terlampir di email masing-masing peserta
4. Form Pengajuan Skema Pembiayaan Daftar Ulang (bagi yang membutuhkan angsuran) *terlampir di email masing-masing peserta*terlampir di email masing-masing peserta
5. Surat Keterangan Sehat (Semua Program Studi), asli dari Rumah Sakit/ Puskesmas/ Klinik Instansi Kesehatan
6. Surat Keterangan Pemeriksaan Tidak Buta Warna (Khusus Teknik Kimia dan DKV), asli dari Rumah Sakit/ Puskesmas/ Klinik Instansi Kesehatan  
7. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk Calon Mahasiswa
8. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk Kedua Orang Tua (Ayah,Ibu)/ Wali Calon Mahasiswa
9. Fotokopi NISN/ print out dari  https://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/index.php/Cindex/formcaribynama
10. Fotokopi Kartu Keluarga terbaru
11. Fotokopi Akte Kelahiran
12. Pass foto resmi (berwarna)

4. Kirim berkas pendukung

Silahkan mengirimkan berkas pendukung dalam bentuk scan poin nomor 1 - 12 di atas, ke email pmb@uisi.ac.id dengan subject  email: 
DU - Nama Peserta- Program Studi   

5. Informasi terkait penyerahan dokumen pendukung untuk kelengkapan administrasi, akan diinfokan kemudian menunggu situasi kondusif melalui email dan sms resmi dari UISI

6. Lain-lain :

  • Jika ada pengumuman atau perubahan jadwal akan diberitahukan kemudian melalui laman http://pmb.uisi.ac.id;
  • Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan pada bagian berikut di hari dan jam kerja (Senin - Jumat, 07.30 – 16.30 WIB) :
    • Instagram UISI @sayauisi/ PMB UISI @pmbuisi (Direct Message/ Comment Feed)
    • Bagian Admisi, Kampus B, Telp. : 082121866660 (sms/ WA)
    • Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Email : pmb@uisi.ac.id.

 

2020-06-05 10:29:53